Minggu, 09 Juni 2013

puisi antara sahabat dan dia kisah nyata

seperti biasa, setiap tahun anak sekolah selalu naik kelas.. begotu pun gue. gue naik kelas 8 dari kelas seblumnya.
awal gue masuk,gak suka sama sikon semuanya.. ruangannya, temen - temennya.. mm.. menurut gue gak seasyik waktu gue kelas 7. dulu gue kelas 7 seruu banget. semuanya kompak. gue paling inget pas Tata ( sahabat gue ) nyanyi lagu doraemon. gini nih dia mulai nyanyinya "aku ingin begini, aku ingin begitu.." temen sekelah gue langsung nyambut nyanyian itu.. hahahaha semuanya nyanyi.. banyak banget kenangan di kelas 7.. tapi sayang ada beberapan sahabat gue pindah, termasuk Tata (sahabat terbaik gue).. itu semua gak gue dapetin di kelas 8 ini. gue selalu gak bisa akrab sama semuanya. gue cuma main main aja sama sahabat - sahabat gue dari kelas 7.
dua bulan udah gue lewatin di kelas 8. tapi, gue belum menemukan kekompakan anak - anak seperti gue kelas 7. gue sedih, seakan gue gak mau masuk kelas itu. tapi karna gue di pilih sebagai bendahara kelas, gue jalanin itu semua.
gue udah masuk semester II. hari ini gue renang. pengambilan nilai renang sama pak Jack (guru olahraga gue). gue ranang tetap kumpul bareng sama sahabat gue (putri, nana, mutia, hani). akhirnya selesai juga gue berenangnya.
gue keluar dari tempat renang itu. gue ngeliat temen cowo sekelas sams gue, namanya ----- hahaha gue malu. gue terpaku ngeliat dia lagi ngobrol - ngobrol sama temen temennya. terlihat lesung pipit di tawanya ;-D
gue tau dia cowo yang di taksir sama sahabat gue, dan di situ status gue masih berpacaran sama temen kelas gue waktu gue kelas 7. langsung aja gue ngebalikin pandangan gue dari tuh cowo. dan telintas di fikiran gue "jangn jadi pengkhianat ! karna lo bakal dikhianatin. janan kecewain sahabat lo ! yang udah nemenin lo, denger curhatan lo 1setengah tahun." sampai rumah gue masih kebayang wajah itu xD
gak lama gue ngejalanin hubungan sama yang ini. biasalah anak baru gede :D.. nusuk banget endingnya :(( gara - gara.. yaaa adalah. mana besok gue mau ultah yang ke-14. mm.. tapi gapapa. gue jadiin pelajaran aja buat kedepannya.
sampai pemulihan hati gue #ciaa haha.. gue masih kebayang si -----. gue pendam rasa itu, karna gue gak mau persahabatan gue hancur, seperti yang gue liat.. temen - temen gue banyak yang kaya gitu. gue gak mau itu semua terjadi diantara gue dan sahabat gue.
hari demi hari gue lewatin, gue menahan segenggam harapan. semakin gak bisa di tahan rasa gue ini.. gue mau cerita sama sahabta gue, tapi ragu - ragu.. gue bingung, gue resah, gue ga bisa nahan semua. akhirnya gue cerita juga apa yang gue rasain,gue cerita, gue minta maaf ke sahabat gue.. gue laga pas baca sms dia "yaelahh.. gappa kali bym, toh dia bukan siapa siapa gue". lega bangettt udah cerita sama sahabat gue..tapi gue ttp aja gak enak sama sahabat gue.
satu hari setelah gue cerita sama sahabat gue, gue ngeliat hilangnya senyum di wajahnya. gue makin gak enak.. agak kecewa juga bisa marahan kaya gini, yang awalnya dia bilang gapapa.. kenapa jadi kaya gini?
beberapa haroi gue nekat ngejauhin mereka buat nyari ketenangan diri.. setelah gue fikir - fikir lagi, gak ada gunanya marahan sama sahabat gue. toh cowonya ga ada rasa sama gue. di situ gue udah ungkapin ras gue ke tuh cowo. sakit juga ya terpupus? :((
waktu terus berjalan.. hari ini gue lagi cari lagu buat acara wisuda dan kesenian akhir tahun, acara kakak kelas gue. akhirnya gue pilih lagu lala karmela - satu jam saja buat kakak kelas gue, dan yang setu lagi lagu dewa 19 - pupus khusus gue nyuanyiin buat cowo itu. yaaa gue ga tau dia kia gue nyanyi atau ga.
hari terus berganti. gue coba dan coba deketin tuh cowo. kadang gue liat wall sahabat gue tertulis kata - kata yang buat gue diam berdiri di perjalanan gue deketin dia. yang bikin gue bingung, sahabat gue itu kalo ketemu gue pasang muka biasa, tapi kalo di belekang itu terpukul banget kayanya. gue ngerti kok, gue paham.
sampai saat ini gue masih sendiri, mungkin cuma lo yang tau sebabnya. gue gak mau kehilangan dia, dan gue gak mau kehilangan sahabat gue.. gue sayang banget sama kalian :*
semenjak gue jatuh hati sama dia.. gue jadi deket sam temen - temen sekelas gue..gue jadi sayang temen - temen kelas 8 gue.. hahaa.. kenangan banget pas ulum semester II.. dia jadi semangat gue selama ini, jadi motivator gue selama ini, sekaligus guru dewasa gue.. kalo gue smsan sama dia, satu kalimat dia itu bisa jadi pelajaran buat gue.. hahahahaa makasih yaa!! ;-)
akhirnya sekarang gue lewatin hari seperti biasa. walaupun agak ada yang beda dari sahabat gue.. dia bilang no problem.. tapi gue ngerti hati lu kecewa banget..
harapan yang dulu mendorong gue buat dapetin dia, kini hilang perlahan.. eitsss.. bukan hilang rtasa, tapi hilang harapan.. gue lebih liat ke depan, gue coba berfikir dewasa.. karna gue tau ga ada cinta yang abadi buat anak segede gue.. gue belejar dari pengalaman gue dan pengalaman orang lain..gue ngeliat disana ada satu pasan yang dulu sahabat sekarang masih menyimpan dendam, masih marahan.. gue ga mau itu terjadii di gue.. sayang lo sahabat gue.. sayang lo juga :* pokoknya gue gak mau kehilangan kalian berdua!!



maaf ya all.. gue baru pertama kali bikin cerpen. hehe maaf ya ceritanya jelek :)) banyak pelajaran yang kita dapetin di cerita ini.

baca artikel lain_nya